Minggu, 10 April 2011

Hebat dan Ditakuti

KEMENANGAN telak 3-0 dari Bontang FC menegaskan tongkrongan Maung Bandung masih menggetarkan. Tim manapun pasti berhitung dua kali saat jumpa Persib.
Indikatornya permainan rancak yang dihamparkan anak-anak Bandung. Bukan hanya indah dan menghibur, tapi juga tajam dan menyengat.

Kolektivitas permainan terjaga utuh. Aliran serangan bisa dihamparkan dari semua lini permainan. Keseimbangan tim juga terjaga.

"Kalau anak-anak mau apapun bisa kita hamparkan. Pelatih sudah memberikan semuanya, taktik dan strategi plus kesempatan bermain," ungkap Robby Darwis, asisten pelatih Persib.

Sepakbola memang permainan tim. Makin indah dan tajam jika semangat kebersamaan mengalir deras dijiwa pemain.

Bahkan, jika pemain  mau melepaskan semua kemapuan terbaiknya, peluang memenangkan pertandingan terbuka lebar. Tidak perduli main dikandang ataupun tandang.

"Persib itu tim besar. Eksisitensinya sangat diperhitungkan tim lain. Jadi jangan pernah takut manggung dimanapun," jelas Robby.

Sebaliknya, spirit dan harga diri harus terus dikedepankan. Yakinlah tim lain pusing memikirkan sepak terjang Maung Bandung. 

"Dengan begitu, secara otomatis, mental pemain tertata baik. Standart permainan terjaga. Grafis permainan meningkat.   Tinggal takdir Tuhan, kita menang atau terganjal," beber legendaris Maung Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar